Beranda Berita KPU BOLMONG LANTIK 606 PPS PILGUB SULUT LANJUTAN 2020 SECARA DARING

KPU BOLMONG LANTIK 606 PPS PILGUB SULUT LANJUTAN 2020 SECARA DARING

Lolak – Senin 15 Juni 2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow telah melaksanakan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pergantian Antar Waktu (PAW) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bolaang Timur  dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Lanjutan 2020.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan awal tahapan pemilihan menyusul diterbitkannya Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 258/PL.02-Kpt/01/KPU/VI/2020 tentang Penetapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Tahun 2020 dan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara Nomor 68/PL.02-Kpt/71/Prov/VI/2020 tentang Penetapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Lanjutan Tahun 2020.

Untuk mentaati Protokol Pencegahan  Corona Virus Disease (COVID-19), maka pelantikan PPS ini dilaksanakan secara daring/online melalui aplikasi Zoom Meeting. Pelantikan ini dibagi dalam 2 (dua) sesi. Sesi pertama terdiri dari PPS dari Kecamatan Lolak, Kecamatan Bilalang, Kecamatan Poigar, Kecamatan Dumoga, Kecamatan Dumoga Barat, Kecamatan Dumoga Tenggara dan Kecamatan Dumoga Timur yang diikuti oleh 312 peserta. Sesi kedua terdiri dari Kecamatan Passi Barat, Kecamatan Passi Timur, Kecamatan Lolayan, Kecamatan Sangtombolang, Kecamatan Dumoga Utara, Kecamatan Dumoga Tengah, Kecamatan Bolaang dan Kecamatan Bolaang Timur yang diikuti oleh 294 peserta.

Pelantikan secara daring ini juga turut dihadiri  oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Sulawesi Utara, Salman Saelangi, Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara, Puji Astuti, Ketua Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow, Pangkerego D. Zakaria dan Asisten I Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Dekker Rompas.

Dalam sambutannya Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya 606 PPS se-Kabupaten Bolaang Mongondow serta memberi arahan walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, anggota PPS tetap bekerja maksimal, bertanggungjawab dan berintegritas dan yang paling utama adalah dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19.

Saat menutup acara pelantikan, Ketua KPU Kabupaten Bolaang Mongondow mengucapkan terima kasih atas antusias yang luar biasa dari anggota PPS untuk mengikuti acara pelantikan. “Saya sangat salut dengan antusias teman-teman PPS yang berada pada wilayah yang dengan jaringan internet yang tidak stabil bahkan tidak terjangkau, sampai harus rela mencari tempat-tempat yang jauh di luar lingkungan tempatnya. Saya harap PPS yang telah dilantik hari ini walaupun pelantikan dilaksanakan secara daring, tidak akan mengurangi semangat PPS untuk mulai bekerja mengawali tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Lanjutan Tahun 2020,“ tutup Lilik

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini